Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puncak Mangunan (Kebun Buah Mangunan) Imogiri bantul





Kebun buah mangunan atau yang lebih akrab di telinga dengan sebutan "Puncak Mangunan". Sebenarnya Puncak mangunan adalah sebuah kebun buah yang letaknya di puncak bukit di daerah imogiri bantul. Di ujung kebun terdapat puncak dengan view yang sangat indah, puncak inilah yang lebih menarik perhatian pengunjung, melebihi kebun buah nya sendiri.

Dengan harga tiket Rp. 5000, kita sudah bisa menikmati keindahan alam yang bisa di saksikan dari atas puncak mangunan. Pemandangan yang unik bisa kita nikmati disini, indah gugusan pegunungan dengan sungai yang berkelok di bawahnya mampu membuat kesan pengunjung seolah-olah seperti di luar negri.

Untuk mencapai puncak mangunan pengunjung tidak akan lelah berjalan, pengunjung dengan kendaraan langsung bisa menuju ke puncak karena lokasi parkir pengunjung berada di puncak, dari lokasi parkir hanya berjalan 2 menit kita sudah sampai di ujung puncak.



Puncak mangunan, selain menyuguhkan pemandangan juga terdapat rumah pohon sederhana sebagai obyek foto para pengunjung, dan di sediakan gratis bagi pengunjung, Selain itu bagi pengunjung cukup bayar seikhlasnya bisa berfoto dengan burung, sangat cocok dengan lokasinya yang seperti hutan.





Rute menuju mangunan :
Dari jogjakarta - Terminal giwangan - perempatan ambil arah ke selatan (imogiri) - lurus terus lihat petunjuk arah -
naik perbukitan - sampai depan gerbang (kebun buah mangunan) kanan jalan dari jogja - masuk.