Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Randu Ijo Jurang Jero Srumbung Magelang Wisata Hidden Gems Panorama Merapi

Akhir-akhir ini sedang populer destinasi wisata alam di berbagai daerah diindonesia, khusus nya untuk daerah jawa tengah dan jogjakarta. di magelang baru-baru ini sedang trend wisata "Randu Ijo" yang berlokasi di area kawasan Jurang Jero Merapi di Kecamatan Srumbung. Seperti wisata alam lainya "Randu Ijo" juga menawarkan Keindahan dan ke Khas-an alam, yaitu alam sekitar lereng merapi. Daerah sekitar Jurang Jero yang merupakan hutan lindung dan cagar alam ini di sulap oleh beberapa orang kreatif menjadi destinasi wisata yang apik.

Wisata alam yang otomatis menjadi Trend wisata foto juga menjadikan "Randu Ijo" sebagai destinasi yang wajib di kunjungi bagi para pecinta fotografi dan foto selfi. keindahan alam merapi dan jajaran hutan pinus yang di kembangkan menjadi lokasi outboot dan bumi perkemahan, belum lagi beberapa rumah pohon yang di bangun menjadikan Randu Ijo sangat indah untuk ber-selfi.

Untuk memasuki wisata "Randu Ijo" hingga saat ini belum di pungut biaya, pengunjung hanya di tarik iuran parkir sebesar Rp. 2000,-. 


Rumah pohon mulai trend ketika belakangan ini kulonprogo mampu memikat mata masyarakat dengan wisata alam Kali biru nya. tidak kalah indah dengan kalibiru nya kulonprogo randu ijo juga memiliki rumah pohon yang keren dengan gunung Merapi, merbabu dan gunung Sumbing sebagai latar belakang, tentu saja sangat apik untuk mengambil gambar.


Selain rumah pohon anda juga akan menemukan kursi-kursi unik yang di bentuk dengan ranting dan batang pohon menjadi bentuk seni yang menarik, cocok sebagi media berfoto dan ber-selfi, selain itu masih banyak lagi obyek keren yang bisa dijadikan media berfoto. 



Wisata alam menjadi indah dan menarik karena ada manusia yang merawatnya, oleh karena itu sebagai pengunjung yang baik kita wajib menjaga kelestarian alam, baik pohon dan benda yang ada di tempat wisata tersebut, jangan biasakan meninggalkan sampah dan mengambil benda apapun. cindera mata yang boleh anda bawa pulang hanya "FOTO". Jagalah alam kita agar tetap indah dan bisa dinikmati masyarakat untuk waktu yang lama. (direktori/jund).























Rute Randu ijo jurang jero :
Dari arah magelang :
Magelang - muntilan - Pertigaan gulon masuk ambil kiri - sampai salam sari lurus masuk (Tanya warga arah Randu Ijo Jurang Jero)

Dari arah Yogyakarta :
Yogyakarta - Flyover Jombor - Jl. Magelang (arah Magelang) - Jembatan Tempel - Masuk Jawatengah (Salam)
Pertigaan gulon masuk ambil kanan - sampai salam sari lurus masuk (Tanya warga arah Randu Ijo Jurang Jero)

*Bagi anda yang mengendarai roda empat harap sabar ketika memasuki area jurang jero
karena jalan sempit cukum untuk satu badan kendaraan saja.